Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

32 Personil Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Naik Pangkat, Ini Nama-namanya…

121
×

32 Personil Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Naik Pangkat, Ini Nama-namanya…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Sebanyak 32 Personil Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, mengikuti kegiatan ‘Laporan Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS’ di acara Peresmian Kenaikan Pangkat periode 1 April 2023, di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan, Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang,

Dan kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Rumkital (Karumkital) dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Senin, 3 April 2023.

Laporan Kenaikan Pangkat ini, berdasarkan Skep Kasal No. Kep/697/III/2023 tanggal 24 Maret 2023, Kep Pres RI No. Kep/16/TNI/Tahun 2023 tanggal 28 Maret 2023, Sprin Panglima TNI No. Sprin/543/III/2023 tanggal 29 Maret 2023 dan Telegram Kasal No. 755/Kas/0323 TWU 0331.1106.

Kepada personil yang dianugerahi pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama, Edwin berpesan, agar meningkatkan profesionalisme, kedisiplinan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

“Kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Edwin.

“Oleh karenanya, kepada personel yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama, harus mampu mensyukuri dengan meningkatkan prestasi, serta meneguhkan komitmen dan tekad untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi di manapun ditugaskan,” tegas Edwin.

Semakin tinggi pangkat, kata Edwin, akan semakin tinggi pula tugas, tanggung jawab dan kewajiban. Sejalan dengan hal tersebut, cobaan dan godaan akan datang bersamaan.

“Oleh karena itu, agar setiap personel untuk dapat semakin meningkatkan iman dan taqwa, serta selalu berpedoman kepada etika prajurit dan PNS TNI AL dalam setiap langkah penugasan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar, dan lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI AL, khususnya Rumkital dr. Midiyato Suratani,” jelas Edwin.

Usai pelaksanaan acara laporan kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Karumkital yang diikuti oleh Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B.,Sp.B (K), Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B, para pejabat utama dan seluruh personil Rumkital dr. Midiyato Suratani yang hadir dan Ketua serta Pengurus Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan tradisi siram air kembang kepada personil yang naik pangkat, sebagai tanda bentuk rasa syukur.

Kegiatan yang dikemas secara sederhana oleh Panitia Kenkat dengan pimpinan Letkol Laut (K) dr. Rudyhard E. Hutagalung tersebut, terlaksana dengan penuh khidmat, berjalan lancar dan aman, serta sesuai yang diharapkan.

Berikut nama-nama personil yang naik pangkat:
Letkol ke Kolonel 1 orang atas nama Kolonel Laut (K) dr. Agus Abdul Gani, Sp.PK, dari Mayor ke Letkol 1 orang atas nama Letkol Laut (K) dr. Peter Giarso, Sp.OT, dari Kapten ke Mayor 1 orang atas nama Mayor Laut (K) dr. Abraham Surjantoro, Sp.BP-RE, dari Lettu ke Kapten 1 orang atas nama Kapten Laut (K) dr. Andre Yuindartanto, Sp.DV, dari Letda ke Lettu 2 orang atas nama Lettu Laut (K) Cholid Akbar, S.Farm.Apt dan Lettu Laut (K) Riana Maya Oktaviani, S.Farm.Apt, dari Serka ke Serma 2 orang atas nama Serma Rum Sugianto, A.Md.,Kep dan Serma Ttu/W Dian Indah Kusumaning Dewi, dari Serda ke Sertu 3 orang atas nama Sertu Apm Anggit Wigati, A.Md.,Kep, Sertu Apm Surya Rianto Kusuma dan Sertu Keu/W Zenia Puspita Kusumaratih, dari Kopda ke Koptu 1 orang atas nama Koptu Adg Sugianto, dari Penata III/c ke Penata Tk.I III/d 1 orang atas nama Penata Tk.I III/d Bambang Aprikusuma, AMK, dari Penda Tk.I III/b ke Penata III/c 15 orang atas nama Penata III/c Ani Rofigoh, S.Kep.Ns, Penata III/c Budi Rahayu, S.Kep.Ns, Penata III/c Debby Ricka Sundari, A.Md.Kep, Penata III/c Deski Yulia, A.Md.Kep, Penata III/c Eli Yulius Tambak, AMd.Kep, Penata III/c Erliana, A.Md.Kep, Penata III/c Indra Yuliati, S.Kep.Ns, Penata III/c Kartika Chandra Wardhany,S.Kep.Ns, Lundu, A.Md.Kep, Penata III/c Mardiana, A.Md.Kep, Penata III/c Nasar Sitio, A.Md.Kep, Penata III/c Renta Febrywati S, Amd.Kep, Penata III/c Sri Setiawati, Amd.Kep, Penata III/c Tatty Sri Rezeky Pardede, Amd.Kep dan Penata III/c Vera Sinta Dewi, A.Md.Kep, dari Pengatur Tk.I II/d ke Penda III/a 1 orang atas nama Penda III/a Yusmawati, dari Pengatur II/c ke Pengatur Tk.I II/d 3 orang atas nama Pengatur Tk.I II/d Galuh Candraningrum, AMF, Pengatur Tk.I II/d Kiki Rizky Hidayat, AMD.Rad dan Pengatur Tk.I II/d Swandhita Intar Ramdhani, AMD.Ak.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: MJA/Dispen RSAL dr. MDTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *