Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaHeadlineNewsPolitikRegional

158 Pemuda Katolik Malaka Dilantik Melalui Perayaan Misa Kudus

136
×

158 Pemuda Katolik Malaka Dilantik Melalui Perayaan Misa Kudus

Sebarkan artikel ini

Malaka – Sebanyak 158 anggota dan Pengurus Pemuda Katolik Se – Dekenat Malaka dilantik melalui Perayaan Misa Kudus yang dipimpin Deken Malaka, P. Hironimus Moensaku, SVD didampingi Romo Moses Olin,Pr dan Romo Leonardus Nahas, Pr

Dihadapan Petinggi Pemuda Katolik Keuskupan Atambua, Pater Deken Malaka mengingatkan seluruh Pengurus dan Anggota Pemuda Katolik Malaka agar peka terhadap berbagai situasi sosial yang terjadi di masyarakat dan gereja serta memberikan solusi yang bermanfaat.

Perayaan Misa Kudus dengan
Thema : Jadilah Pemimpin yang Setia dan Taat, Pater Deken Malaka mengingatkan Pemuda Katolik dalam gereja harus siap diutus mewakilli gereja mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi.

Pater Deken mengatakan Pemuda Katolik harus siap diutus untuk berkarya ditengah sesama sambil mengingatkan bahwa Tuhan sudah memberi talenta sehingga Pemuda Katolik harus mengetahui dan memanfaatkan talenta yang dimiliki untuk berbuat kebaikan bagi sesama.

Dikatakannya, Pemuda Katolik harus bisa mempersiapkan diri bagi sahabat yang lain.

” Ini peristiwa kemanusiaan untuk mengangkat harkat dan martabat manusia. Kita harus bisa bekerja dengan tangan sendiri untuk membantu sesama. Kita sebagai gereja mendeteksi masalah sosial dan mencari solusi mengatasi persoalan itu.
Isu dan persoalan ketenagakerjaan sering menghantui warga harus menjadi perhatian bersama”, ujarnya.

Pater Deken mengatakan
dimanapun Pemuda Katolik berada harus benar-benar menjalankan tugas pewartaan, harus hadir ditengah umat di masing-masing Paroki untuk mewartakan kebaikan Tuhan bagi sesama.

Penasehat dan Dewan Pembina Pemuda Katolik Dekenat Malaka, Drs. Petrus Bria Seran, MM dalam kesempatan yang sama mengatakan Pemuda Katolik harus bisa menjadi benteng dan laskar Kristus didalam kehidupan menggereja dan bernegara.

Petrus mengatakan Pemuda Katolik harus memiliki semangat sebagai laskar Kristus, harus bisa mewartakan kebaikan Kristus melalui program dan karya nyata ditengah umat.

Ketua Pemuda Katolik Malaka, Ans Taolin dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Pater Deken Malaka bersama seluruh Pastor Paroki di Dekenat Malaka, Para Pembina, Penasehat serta para senior Pemuda Katolik di Keuskupan Atambua yang memiliki atensi memajukan Pemuda Katolik di Dekenat Malaka.

Ans Taolin yang juga Anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan dirinya siap bekerja sama dengan seluruh pengurus, Penasehat dan Pembina, Pater Deken dan Pastor Paroki untuk memajukan Pemuda Katolik di Kabupaten Malaka melalui berbagai progam yang nyata.

Masa Penerimaan Anggota ( Mapenta) Pemuda Katolik Komisariat Kabupaten Malaka
digelar di SMA Fajar Timur Kobalima mulai tanggal 15-19 November 2023, diikuti 158 peserta dari 20 Paroki di Dekenat Malaka.

Kegiatan Mapenta Pemuda Katolik Dekenat Malaka Tahun 2023 dibekali pemateri dari Pastor-Pastor Senior di Keuskupan Atambua diantaranya Rm Moses Olin,Pr, Deken Malaka, P.Hironimus Moensaku,SVD, Rm Leo Nahas, Pr.

Utusan pemateri dan Fasilitator Kegiatan dari Keuskupan Atambua sebanyak 6 orang diantaranya Ketua Kerawam KA, Anton Tisera, Pius Seran, John M.V. Bria, Raimunda Yunita Mali, S.Pd dan Edmundus M.Mali. ( boni)