137 Warga Desa Motaulun Terima BLT Tahap II – Pj Kades Motaulun Sebut Penerimaan BLT Melalui ATM BRI Dorong Warga Untuk Menabung

Sebanyak 137 Warga Desa Motaulun di Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka menerima BLT tahap II melalui BRI Betun, Senin (29/6-2020).

Warga tidak lagi berkerumun dan antri saat pengambilan BLT tetapi bisa mengambil bantuan itu dimana saja dan kapan saja menggunakan ATM BRI.

Dengan metode pembayaran seperti ini warga desa diperkenalkan dengan urusan Bank dan mendorong warga untuk menabung di Bank.

PJ Kepala Desa Motaulun, Pius Kehi mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun- Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Senin (29/6-2020).

Dikatakannya, sejak pemerintah memutuskan untuk membantu rakyat terkait Pandemi Covid 19, desa Motaulun memutuskan menggunakan jasa perbankan untuk penyalurannya bagi rakyat karena secara regulasi memang membolehkan hal itu.

” Keuntungan kami ganda karena dalam Pandemi Covid 19 rakyat tidak boleh berkerumun di satu tempat saat pengambilan BLT”

” Keuntungan lainnya rakyat juga saat ini memiliki buku tabungan dan ATM BRI sehingga mereka bisa belajar menabung untuk kepentingan keluarganya”

” Dengan moment ini rakyat juga selain menabung bisa menggunakan jasa perbankan untuk menata usaha keluarganya kedepan”

” Harapan saya dengan penerimaan BLT hari ini rakyat bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga guna meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *