137 KK Warga Desa Motaulun – Malaka Terima Bantuan Pemerintah Via Transaksi Non Tunai BRI

Sebanyak 155 KK Desa Motaulun – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka terima bantuan pemerintah dalam rangka eliminir dampak Covid 19.

Dari ke 155 KK Penerima itu KK penerima BLT melalui Dana Desa sebanyak 137 KK dan BST 18 KK diluar warga penerima PKH .

Dengan demikian untuk seluruh KK di desa Motaulun terima dana bantuan Covid dengan jumlah Rp 600 ribu/KK.

Pj Kepala Desa Motaulun, Pius Kehi mengatakan hal itu kepada,wartawan di desa Motaulun – Kecamatan Malaka Barat, Selasa (2/6-2020)

Dikatakannya, khususnya bagi penerima dana bantuan Covid sebanyak 137 KK yang bersumber dari Dana Desa menerima di desa secara non tunai melalui BRI Unit Betun.

” Kita arahkan warga untuk terima secara non tunai melalui Bank BRI Cabang Betun karena keuntungannya ganda bagi warga”

” BRI memberi pelayanan dengan sistim jemput bola dimana BRI mendatangi warga membuka rekning tanpa biaya dan para penerima manfaat bisa mendapatkan buku rekening Bank termasuk ATM dari BRI Unit Betun”

” Manfaat lainnya, dengan pembukaan rekening bank itu warga tidak bergerombol sekaligus bukti nyata penerapan protokol Covid saat penerimaan BLT”

” Warga juga bisa diajarkan budaya menabung melalui rekening yang sudah dibuka”

Kepala BRI Unit Betun, Dion Bone kepada wartawan membenarkan transaksi non tunai yang diberlakukan bagi warga desa Motaulun dalam pendistribusian BLT tahap 1.

” Untuk penerimaan selanjutnya para penerima manfaat hanya mengecek dan melakukan pengambilan melalui fasilitas ATM BRI kapan saja dan dimana saja saat dirinya membutuhkan tanpa harus berkerumun dan antrian panjang” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *