Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Dibawah Kepemimpinan Bupati SBS Luar Biasa

Malaka –  (Adv)  Pembangunan infrasturktur Jalan dan Jembatan dibawah kepemimpinan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran luar biasa. Banyak jalan yang sudah dibangun dan saat ini sudah dinikmati rakyat. Ini satu bukti bahwa Bupati SBS komit dengan janji kampanyenya karena bisa merealisasikan dalam masa kepemimpinan periode pertama walau semua jalan di Malaka belum semuanya dibangun karena keterbatasan anggaran.

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Malaka, Devi H Ndolu mengatakan hal itu kepada wartawan, Sabtu (21/12-2019)

Dikatakannya, pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan dibawah kepemimpinan Bupati SBS kemajuannya luar biasa.

” Dulu kita hanya miliki jalan tanah, perkerasan dan lapen tetapi pada zaman kepemimpinan Bupati SBS kita punya jalan hotmix sampai kampung-kampung. Anggaran saja yang terbatas maka belum semuanya dibangun”

“Kita lihat jalan ke Biudukfoho, Jalan Betun -Fahiluka, Io Kufeu ada lapen dan ada hotmix, Webua -Kletek Hotmix, Talimetan -Wehae itu lapen. Jl lingkar besikama dan Besikama – Sukabilulik itu Hotmix termasuk pembangunan jalan lingkungan di kampung-kampung”

“Ini kemajuan pembangunan infrastruktur yang harus diakui. Kalau anggarannya banyak bisa diselesaikan satu tahun sudah beres tetapi anggarannya terbatas maka dibuat pembangunan berkelanjutan”

“Jadi SBS tidak pilih kasih tetapi semua dikerjakan sesuai skala prioritas pengerjaan tetapi saya lihat penyebarannya merata walau belum semuanya dikerjakan karena keterbatasan anggarannya”

“Kalau daerah Malaka Barat memang harus diperbaiki karena semua jalan disana rusak berat akibat diterjang banjir bandang Benenai dan selama ini belum diperbaiki”.

” Jalan-jalan di Malaka Barat itu sejak kita masih gabung dengan Belu masih banyak yang rusak sehigga kita taruh disana. Jangan lihat negatifnya karena sejak masih gabung dengan Belu daerah itu jauh dari perhatian pemerintah sehingga sangat wajar mendapatkan perhatian untuk diperbaiki”.

“Kalau ruas jalan Simpang Umasukaer – Nurobo itu silahkan tanya Gubernur karena itu kewenangan Provinsi.
Kalau jalan Kabupaten, Jalan lingkungan itu urusan dan kewenangan DPRD dan Bupati”

“Justru yang perlu kita lihat itu spirit untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan selama masa kepemimpinan Bupati SBS itu sangat luar biasa karena dengan berbagai keterbatasan anggaran masih bisa membangun”

“Kita sangat optimis kebijakan pembangunan infrastruktur seperti yang sekarang dilakukan Bupati SBS dapat dilanjutkan lima tahun kedepan maka pembangunan infrastruktur di Kabupaten Malaka bisa tuntas atau mendekati penyelesaiannya” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *